Rabu, 10 April 2013

Semangat Bisnis Ummi!!



Baru sebulan di Bandung, rasanya pikiran sudah penuh dengan daftar belanjaan yang siap-siap akan menjadi bisnis hehhhehe. 

Awalnya kemarin waktu di Nunukan, sempat laku keras baju tradisional Korea "Hanbok". Sekarang bagaimana mau jualan lagi. Bakal bajunya cuma ada di Nunukan. Uuuh, aku gak mau lagi balik kesana. Amit-amit -___-.

Terus kira-kira aku mau jualan apa?? Hoohooho, masih rahasia. Sudah ada daftarnya. Tinggal jalan-jalan ke Cirebon. Clingak-clinguk dan pantau harga. Modal kecil, untung lumayan. InsyaAllah berhasil. Amin. Mohon doanya Bunda!!

Sebenarnya, mau cerita dikit.
Bulan lalu, aku dan bayi nekat berangkat sendiri ke Aceh. Mata berkaca-kaca memandang Abi yang kami tinggal sendiri. Sedih... Alhamdulillah si bayi baik budi di pesawat. 2 jam 20 menit, teruuus turun di Medan ketemu Mama (neneknya Faaris). Lari-lari "sepi" pengen ke kamar mandi. Maklum nahan ke kamar mandi takut nitip Faaris di pesawat. Hilang bayi, Aku bisa gila!!. Untung gitu turun ada Mama. Sudah jauh hari janjian harus dijemput di Medan karena gak berani hanya berdua di Bandara dengan bayi. Setelah 4 jam menunggu, kami lanjutkan perjalanan ke Aceh 45 menit. Akhirnya, aku dan bayi kembali juga ke Aceh!!!

Dari sinilah muncul ide bisnisku. Hanbok manis-manisku disambut senang oleh pelangganku. bayangkan saja Neneknya Faaris aja borong kain hanbok banyak banget! belum lagi Mami, Bunda, Cek Taul, Paji, Vira dan lain-lain.

Jadi semangat mau beli mesin jahit keren yang komplit. Kalau bisa yang ada bordirannya. Mau buka usaha hanbok juga mengingat lagi di Bandung euy!! banyak bakal baju keren dan murah. huuuhuuhuu... Aku senang sekaliii...

Tapi itu tunda dulu. Marilah sama-sama berdoa, semoga bisnis kali ini dapat memberikan pelajaran berharga buatku. Aku tidak boleh mengeluh kesepian tanpa teman lagi, tidak boleh rindu-rindu mama. Tidak boleh sakit-sakit lagi. Harus semangat. CEMUUUUNGUUUT MI....!!

Hanbok Balita

3 komentar:

  1. ayooo ummi Faaris, semangat!!
    Nanti dagangannya di upload juga di blog ya.. siapa tau ada yang tri pengen beli buat Rafif.. hehehe

    BalasHapus
  2. baaaaik Ummu Rafiif... Smangat emak2!!

    BalasHapus
  3. semangat semangat semangat........

    BalasHapus